Cinta Atom C
Oleh : Anggelina Purnama

Aku ini atom C,
yang bentuknya solid
dan panggilannya grafit
Sedangkan,
Kamu itu 1/2 O2,
yang bentuknya gas
ikatannya rangkap

Aku tahu,
kamu akan lebih suka jadi O2
daripada 1/2 O2

Aku kemarin bertanya,
pada temanku, Mr. Hess
Beliau berkata reaksi antara kita akan berlangsung dua tahap,
serta membentuk CO2 pada akhirnya
Tetapi,
akan kuberhentikan reaksi kita pada tahap satu
Agar kita cukup jadi CO saja

Aku tahu, CO adalah racun
dan aku tahu, cinta ini mungkin salah
Aku tahu,
CO terjadi karena pembakaran yang tidak sempurna
Tetapi,
rangkap 3 akan membuat kita jauh terikat lebih kuat,
dan begitupun dengan cinta kita

Salam,
#idline: anggeliena
Blog: anggelinamenulis.wordpress.com

Hey, there! Puisi Cinta Kimia means the love poem I make to describe things aboout Chemistry. I’ve made three. The one will be posted several days forward. Do you want me to make the English version of the next poem related to Chemistry? I’ll make it if you like and comment this! xD.